EAT FAT LOOK THIN!

Makanan berlemak gak sepenuhnya bikin badan kita gemuk kok, ladies! Hanya lemak jahatlah yang dapat mendekatkan kita pada obesitas. Ada beberapa makanan berlemak yang justru dapat menurunkan berat badan. karena mengandung lemak baik yang dapat menjaga nafsu makan, memotong jumlah kalori, dan meningkatkan kerja jantung. Tapi apa kamu tau makanan berlemak apa aja itu? Langsung aja deh ke tekape :D

1.    Dark Chocolate




Gak semua coklat bikin kita gemuk, contohnya dark chocolate. Dark chocolate adalah salah satu jenis coklat yang cucok buat kamu kamu yang lagi diet karna dark chocolate mengandung fotokimia dan nutrisi. Dalam sebuah penelitian seorang pria yang mengonsumsi dark chocolate dua jam sebelum makan ternyata telah mengonsumsi kalori 17% lebih rendah loh! Selain itu dark chocolate sifatnya mengenyangkan jadi gak akan makan-makan terus deh.



2.   Daging Sapi





Banyak makan daging sapi bisa bikin badan jadi tambah  gemuk? Jangan salah! Daging sapi yang satu ini daging sapi khusus yang makan rumput. Daging sapi pemakan rumput mempunyai lemak baik yang lebih banyak. Dalam sebuah penelitian Noutrition Journal telah ditemukan banyak asam omega 3 yang dapat menurunkan resiko penyakit jantung. Selain itu, Daging sapi pemakan rumput ini memiliki jumlah kalori yang cukup rendah.


3.    Kelapa



Kelapa emang punya lemak jenuh yang tinggi. Tapi air kelapa dapat menurunkan berat badan kita loh guys! Sejumlah kalium dalam air kelapa dapat mengubah lemak yang berlebih menjadi massa otot. Semakin banyak massa otot dapat meningkatkan metabolisme tubuh, serta menurunkan berat badan.


4.    Minyak Zaitun



Selain bermanfaat untuk kecantikan, minyak zaitun juga dapat mengurai diperut loh! Mengonsumsi dua sendok makan minyak zaitun dua jam sebelum makan akan menghasilkan hormon leptin pada otak. Hormon leptin adalah hormon yang menimbulkan rasa kenyang. Karna hormon itulah yang bikin kita gak makan berlebihan.




5.    Almond
Sebuah penelitian dari Internasional Journey of Obesity and Related Metabolic Disorder menunjukkan bahwa pemakan almond cenderung memiliki pengurangan lingkar pinggang 50% besar. Almond mengandung vitamin E, niacin, kalsium, riboflavin. dan protein alami. Penelitian Food Research menunjukkan seorang wanita yang rutin mengonsumsi kacang almond pada siang hari maka akan merasa kenyang saat waktu makan selanjutnya. Selain itu, nafsu makan terhadap daging pun berkurang.






0 komentar: