Say Hello To Jerawat!

     Pagi ini aku terbangun dari mimpiku. Hari ini aku bangun lebih pagi dari biasanya tanpa ada acara ritual siraman gitu. Begitu ngeliat kaca, tangan dan kaki aku serentak mengeluarkan keringat dingin, jantungku bergejolak dag dig dug dag dig dug dag dig dug, gerakan peristaltik dilambung ini terasa begitu dahsyat hingga aku merasa mual, aku kaget tidak karuan, hanya saja aku tidak sampe jatuh pingsan, rasanya aku mengenal perempuan yang ada dihadapanku. Yeas! Perempuan itu adalah aku yang sedang melihat bayangan dirinya sendiri dari sebuah cermin di depan tempat tidurnya. Aku hampir tidak mengenali diriku sendiri. Aku tidak tahu apa yang telah terjadi semalam hingga membuat wajahku seperti ini. Rasa malu pun tak dapat dihindari.

    Wajah berjerawat memang kadang membuat kita tidak percaya diri. Sebenernya jerawat terjadi karna kotoran yang menyumbat pori-pori wajah sehingga menimbulkan kantung minyak yang meradang terjadilah jerawat. Untuk kamu kamu yang mempunyai masalah jerawat apalagi sama jerawat yang suka datang dan kembali kayak lagunya vidi aldiano mendingan segeralah bertaubat!*loh*. Ini dia tips-tips ampuh buat ngilangin jerawat:

1.    Cuci Muka                                                                      
Kebiasaan mencuci muka terbukti ampuh untuk mencegah atau menghilangkan jerawat loh guys! Karena  kotoran-kotoran dan debu ataupun polusi dijalanan sering banget nempel di area wajah kita. Alhasil jerawat gampang muncul. Untuk itu, rutinlah mencuci muka setelah  berpergian minimal 3x sehari.


         2.   No Smoking!                                                 
Buat para cewe perokok yang kepengen wajahnya  bebas jerawat mending berhenti rokok deh! Karena  tembakau yang terdapat pada rokok dapat mereduksi  vitamin A sehingga kulit akan mengalami penuaan dini,  jerawat yang berbekas, dan kulit terlihat kasar. Dari  pada duit kebuang buat beli rokok mending buat beliin  gue siomay hehehe :D


         3.   Air putih                                                     
Banyak-banyaklah minum air putih gue yakin lo gak  bakal jauh-jauh dari toilet :D. Tapi air putih emang manjur loh buat ngilangin jerawat. Sel-sel kulit  mati dan kotoran-kotoran yang menumpuk diwajah  akan dihilangkan dari dalam oleh air putih. Yasih minum air putih banyak-banyak bikin lo gak bisa ninggalin toilet itu sebenernya reaksi dari air putih yang lo minum udah berhasil ngeluarin toksin / racun / kotoran dari dalam tubuh lo. So, minumlah air putih minimal 2 liter sehari.


4.   Sayur dan buah                                                              
Konsumsi sayur dan buah yang mengandung banyak vitamin E seperti tauge, kacang hijau, daun kemangi, kacang almond, paprika, brokoli dan biji bunga matahari dapat melindungi kulit dari sinar ultraviolet matahari dan radikal  bebas loh! Makanya jangan pernah benci makan sayur dan buah kalo kepengen kulit sehat nan cantik.



5.   Daun Sirih                                                                      
Mencuci muka dengan air rebusan daun sirih dapat menghilangkan jerawat. Dengan cara merebus sepuluh lembar daun sirih lalu diamkan air rebusan selamat lima belas menit kemudian pakailah air rebusan tersebut untuk mencuci muka. Ataupun membuat masker daun sirih juga terbukti dapat menghilangkan jerawat contohnya gue :D *curcol*. Dengan cara haluskan sepuluh lembar daun sirih kemudian campur dengan setengah sendok teh minyak zaitun kemudian diolesin deh ke wajah. Tapi sebelumnya usapkan wajah dengan air hangat dulu ya untuk membuka pori-pori wajah. Setelah selesai bilas dengan air dingin.


6.   Potong Rambut        
Poni rambut yang berminyak dan berdebu dapat menyebar ke kulit wajah loh guys! So, jangan menutupi wajah dengan poni ya! Yuk capcus potong poni~


7.   Putih Telur                                                                    
Pisahkan putih telur dan kuning telur ya guys! Setelah itu gunakan putih telur untuk masker wajah caranya gampang tinggal aduk-aduk putih telur sampai berbusa terus oleskan putih telur pada wajah dan diamkan selama tiga puluh menit lalu bilas dengan air bersih. Selain jerawat ilang putih telur juga dapat mengencangkan wajah loh! Tapi emang yang namanya telur mau digimanain juga telur emang mesti sabar nahan bau amisnya.


8.   Pepaya                                                                            
Jangan salah pepaya juga bisa dijadiin masker wajah. Caranya tinggal blender buah pepaya lalu oleskan kewajah sampe masker pepayanya kering terus bilas pake air. Selain jerawat ilang, pepaya juga berkhasiat mencerahkan wajah loh guys!



Nah, itu dia delapan tips yang terbukti ampuh dapat menghilangkan jerawat secara alami. Jangan pernah sedih dengan adanya jerawat. Bersyukurlah! Jerawat gak selamanya hal yang mengerikan kok. Dengan adanya jerawat kita akan lebih berhati-hati dalam merawat kesehatan kulit wajah. Dengan adanya jerawat kamu bakal cari cara, googling dan nemuin tips ini xoxoxo :D Silahkan dicoba! Kalo udah nyoba jangan lupa kirim komentar yaaa! Selamat Mencoba!

0 komentar: